Internet

Saya runtut ulang kalender di gawai, rupanya hari ini sudah berjalan 8 bulan lebih saya tinggal sendirian di Jakarta. Anak dan istri saya untuk sementara waktu tinggal di Jogja. Selama 8 bulan berjalan itu pula saya secara periodik menempuh perjalanan Jakarta-Jogja, utamanya ya supaya bisa ketemu mereka berdua. Sehari-hari saya tidak ketemu dengan mereka, dalam satu bulan kadang hanya bisa ketemu 4-6 hari.

Sebagai penghiburan, setiap menjelang malam selama saya di Jakarta selalu ada kegiatan rutin, video call. Praktis, internet sangat diperlukan untuk menunjang video call. Di Jakarta saya rasa tidak terlalu bermasalah karena akses internet ada di mana-mana dengan kualitas dan kecepatan tidaklah buruk. Di Jogja, di lokasi tertentu meski masuk wilayah perkotaan pun masih ada spot-spot yang kurang terjangkau sinyal internet. Tak jarang saat video call terdapat delay dan buffer.

Internet lambat itu menyebalkan.

Situs ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda dalam menelusuri situs ini. Kami akan menganggap Anda setuju dengan ini, tetapi Anda dapat memilih meninggalkan halaman ini jika tidak setuju. SetujuBaca Selengkapnya

%d blogger menyukai ini: