Buku!

By Muh.Ahsan 11 months agoNo Comments

Hari kemarin istriku membawa pulang kado atas pernikahan kami dari seorang yang kami anggap kakak. Kupikir, begitu pula bagi teman-teman kuliah kami pun juga menganggap beliau sudah seperti kakak (minimal kakak tingkat lah). Semasa kuliah, kami tidak pernah seruangan kuliah dengan beliau karena saat kami masuk kuliah, beliau sudah menyelesaikan studinya lebih dulu. Tapi beliau memang orang yang semanak dan ngemong adik-adiknya, jadilah hampir semua angkatan muda di program studi kami mengenalnya atau paling tidak bergetarlah hatinya ketika namanya disebut.

Setelah kubuka rupanya hadiah itu isinya buku yang dari judulnya sejenis dengan koleksi-koleksi buku ayahku di rumah. Aku malu, sudah cukup lama aku tidak membaca buku yang demikian. Bahkan seingatku, terakhir kali membaca buku yang demikian saat setelah menyelesaikan studi di Yogyakarta sekira hampir empat tahun silam. Sepertinya beliau paham, aku sudah diambang mlipir.

Aku bersyukur kepada Tuhan, masih banyak orang selain orangtua dan istri yang mau pasang pagar untukku yang sudah di ambang ke-mlipir-an. Semoga Tuhan selalu melimpahkan kasih sayang-Nya kepada beliau dan keluarga.

Category:
  Personal
this post was shared 0 times
 000

Leave a Reply

%d bloggers like this: